Kamis, 20 Juni 2013

Teater MATAN Mentas Di Okura


Dalam kegiatan penghijauan/penanaman pohon di pinggir Sungai Siak, tepatnya di Okura, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, WWF Riau mengajak Teater MATAN mengisi acara Panggung Seni Rakyat (20 Juni 2013). Kesempatan emas ini tidak disia-siakan oleh Teater MATAN. Teater MATAN pun menggarap naskah berjudul ‘Merangkai Mimpi’.
Cerita ini berkisah tentang dua keluarga yang hidup di pinggir Sungai Siak sedang dihadapi masalah himpitan ekonomi. Penyebab utama susahnya hidup mereka dikarenakan sungai tidak bersahabat lagi dengan mereka. Ikan-ikan yang menjadi kekuatan ekonomi mereka selama ini, sangat sulit didapatkan lagi.
Cerita sedih ini dikemas dengan komedi. Aktor dan atris Teater MATAN, Syaripuddin, Ridwan Mustawa, Siti Aminah, Rohasimah, Jamaluddin dan Erik, mampu mengajak penonton tertawa terbahak-bahak. Walikota Pekanbaru, Ir. Firdaus, MT, yang menghadiri acara tersebut, beberapa kali tersenyum senang.
“Kami sangat senang dapat mentas di kampung seperti Okura ini. Sudah lama kami berkeinginan mentas di kampung-kampung, namun disebabkan biaya, kami belum bisa mewujudkannya,” ujar Monda Gianes Sekretaris Teater MATAN.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada WWF yang telah mempercayai kami untuk mengisi acara. Mudah-mudahan kerjasama seperti ini, terus berlanjut di masa-masa akan datang,” tambah Monda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar